Senin, 07 Oktober 2019

INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI

INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI

INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI. Eksim merupakan salah satu penyakit kulit yang paling umum. Masyarakat Indonesia sendiri tampaknya lebih akrab dengan istilah eksim kering dan eksim basah. Pada dunia medis nyatanya tidak ada yang disebut dengan eksim kering dan eksim basah. Hanya ada satu istilah eksim yang dipakai untuk menggambarkan kondisi peradangan kulit. Kulit gatal memerah dan kering akibat eksim biasanya muncul pada satu bagian kulit, misalnya pada muka, bagian dalam siku, bagian belakang lutut, serta pada tangan dan kaki. Peradangan kulit akibat eksim bisa disebabkan oleh faktor genetik maupun pengaruh lingkungan, seperti bahan kimia dan perubahan suhu ekstrim. Berikut penjelasannya lebih lanjut: Layanan Konsultasi & Pemesanan Via Telp/SMS: 0878-2577- 7637 / WhatsApp: 0852-2762- 8199 



APA ITU PENYAKIT EKSIM ?

Eksim merupakan istilah umum untuk kondisi kesehatan di mana terjadi reaksi peradangan pada kulit yang ditandai dengan gatal, ruam merah, kulit kering, lenting, berair, pengerasan, penebalan dan perubahan warna (pigmentasi) kulit di beberapa bagian tubuh seperti wajah, siku, dan di belakang lutut. Di Indonesia, terdapat istilah eksim kering dan eksim basah, istilah eksim kering sendiri sebenarnya mengacu pada penyakit eksim atopik atau dermatitis atopik. Selain eksim kering atau dermatitis atopik, jenis dermatitis lainnya adalah, dermatitis kontak, dermatitis dishidrosis (pompholyx), dermatitis numularis, dermatitis seboroik, dan dermatitis stasis. Gejala eksim akan mulai muncul pada masa anak anak terutama saat mereka berumur diatas 2 tahun. Pada beberapa kasus, eksim akan menghilang dengan bertambahnya usia, namun tidak sedikit pula yang akan menderita seumur hidupnya. Dengan pengobatan yang tepat, penyakit ini dapat dikendalikan dengan baik sehingga mengurangi angka kekambuhan.

Eksim merupakan penyakit kulit kambuhan sehingga tidak ada obat yang dapat benar-benar menyembuhkan secara total. Namun, ada beberapa pilihan obat eksim,daftar obat eksim kerin,pilihan salep eksim kering yang ampuh,pilihan obat eksim kering menahun di apotik,pilihan obat eksim kering menahun di kaki dan daftar harga obat eksim di apotik yang dapat meringankan gejalanya. Apa saja obat salep tersebut? Mari simak ulasan di bawah ini terlebih dahulu mengenai penyebab eksim dan gejala eksim. Berikut ulasan INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI beserta penjelasan penyakit eksim.

PENYEBAB PENYAKIT EKSIM

Penyebab eksim kering pada dasarnya bermacam-macam. Tapi kondisi yang paling sering dikaitkan dengan eksim kering adalah dermatitis atopik. Jenis dermatitis ini banyak terjadi pada anak-anak dan sifatnya kronis. Meskipun jarang terjadi tapi terkadang dermatitis ini juga bisa menyerang orang dewasa. Dermatitis atopik juga sering dihubungkan dengan dengan hay fever dan juga asma. Penyebab dermatitis atopik juga bermacam-macam seperti kebiasaan menggaruk kulit, kulit kering, alergi makanan, alergi terhadap sabun atau deterjen, dan masih banyak lagi. INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI

Kondisi lain yang sering menjadi penyebab eksim kering adalah neurodermatitis. Kondisi ini memang bisa dikatakan mirip dengan dermatitis atopik. Penyebab neurodermatitis belum diketahui dengan pasti namun diduga dapat terjadi karena stres, cedera saraf yang mengakibatkan gatal, kulit kering, keringat, hingga tidak lancarnya aliran darah. Selain iritasi akibat penggunaan suatu produk, ada beberapa faktor lain yang dipercaya dapat memicu terjadinya eksim atopik, yakni:
  • Perubahan hormon.
  • Infeksi kulit.
  • Alergi makanan, seperti alergi terhadap susu sapi, telur, kacang, kedelai, atau gandum.
  • Alergi terhadap paparan dari lingkungan, seperti suhu dingin, udara kering, bulu hewan, dan serbuk sari tanaman.
  • Bahan pakaian yang tidak nyaman dan dapat menimbulkan iritasi, seperti wool atau kain sintetis.

GEJALA PENYAKIT EKSIM

Gejala eksim kering yang paling umum muncul adalah ruam merah, gatal, penebalan kulit, dan kulit bersisik, hingga perubahan warna kulit. Eksim kering bisa muncul pada bagian tubuh mana saja dan paling sering muncul di tangan, kaki, leher, dan juga wajah. Meskipun terasa sangat gatal, usahakan untuk tidak menggaruk eksim yang muncul di kulit. Menggaruk eksim akan semakin memperparah kondisi kulit dan kulit juga bisa menjadi semakin menebal. Selain itu menggaruk juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya infeksi sekunder. INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI



INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI

Berikut adalah beberapa cara mengobati eksim dengan bahan tradisional,diantaranya:

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa, bisa menjadi salah satu bahan obat eksim alami, yang bahannya mudah ditemukan di rumah atau warung-warung. Minyak kelapa, memiliki khasiat anti jamur, anti bakteri, antimikroba dan antioksidan. Selain itu minyak kelapa mengandung nutrisi seperti asam laurat, vitamin K dan E, yang membantu memerangi gatal dan menghasilkan efek sejuk di kulit. Anda juga bisa mengonsumsi 2 sampai 4 sendok makan minyak kelapa murni setiap hari untuk membantu meringankan gejala eksim dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda secara keseluruhan. Bisa dengan menenggak langsung minyak kelapa atau menambahkannya ke makanan atau minuman Anda. INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI


2. Kunyit

Kunyit, merupakan salah satu rempah alami yang banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Sebuah studi yang diterbitkan dalam terbitan Journal of Drugs in Dermatology pada tahun 2010, kunyit bisa digunakan sebagai alternatif obat eksim alami akibat kandungan antioksidannya untuk kulit. Selain itu, curcumin, bahan aktif yang ada dalamnya memiliki sifat anti-inflamasi dan bakterisida yang membantu mengobati peradangan dan gatal kulit. Sebagai alternatif lainnya, Anda bisa menambahkan satu setengah sendok teh kunyit pada air mendidih dan aduk selama 10 menit. Biarkan dingin, lalu Anda bisa meminumnya atau digunakan untuk membilas area eksim yang terasa gatal.

3. Gel lidah buaya

Lidah buaya memiliki beberapa khasiat yang menjadikannya sebagai pengobatan yang efektif untuk eksim. lidah buaya memiliki zat anti inflamasi yang dapat membantu menenangkan rasa gatal sekaligus sensasi terbakar pada kulit eksim. Ditambah lagi,sifat anti mikroba lidah buaya dapat mencegah infeksi kulit lebih lanjut. Oleskan gel langsung ke kulit yang terkena. Biarkan sampai kering dengan sendirinya,lalu bilas dengan air hangat. Gunakan cara sederhana ini dua kali sehari selama beberapa minggu sampai gatal mereda.

4. Bawang putih

Ramuan berikutnya yang dapat mengobati penyakit eksim kering adalah ramuan bawang putih. Ramuan ini memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat melawan peradangan pada kulit. INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI


5. Obat herbal De Nature 

De Nature Indonesia memiliki obat yang efektif mengobati eksim, gatal, kurap/kudis, psoriasis, kutu air dan penyakit kulit lainnya. Terbuat bahan herbal alami diramu dengan resep tradisional dan diolah secara teknologi modern,sehingga aman dikonsumsi buat semua umur. Obat Herbal de Nature yang kami tawarkan ini,alhamdulillah merupakan obat yang telah banyak menyembuhkan penderitanya baik dari dalam maupun luar negeri. Pengobatan Eksim dengan menggunakan Obat Herbal de Nature dilakukan dari luar dan dalam. Kapsul Bersih Darah berfungsi untuk membersihkan darah kotor dari dalam, sehingga kuman atau bakteri yang disebabkan oleh eksim, kurap, maupun penyakit kulit yang lain bisa terbuang atau dibersihkan dari dalam tubuh kita. Dan untuk salepnya adalah obat luar yang berfungsi untuk menyembuhkan atau mengeringkan penyakit kulit yang anda alami. Obat Eksim Dengan perpaduan pengobatan dari luar dan dalam, Insya Allah penyakit anda akan sembuh secara maksimal.





Layanan Konsultasi & Pemesanan Via Telp/SMS: 0878-2577- 7637 /

WhatsApp: 0852-2762- 8199

OBAT EKSIM DI APOTIK

Eksim bisa diatasi menggunakan obat eksim di apotik,obat eksim kering menahun. Terdapat beberapa jenis obat atau salep dengan berbagai bentuk yang dipercaya ampuh untuk mengatasi eksim dan juga sering diresepkan oleh dokter. Berikut adalah beberapa jenis obat atau salep eksim tersebut:

1.Krim kortikosteroid

Obat eksim di apotik adalah salep Krim kortikosteroid ini berfungsi sebagai anti peradangan dan anti alergi sehingga dapat menghilangkan gatal. Tentunya krim obat gatal ini digunakan pada kasus-kasus gatal pada daerah kulit tertentu bukan pada kasus gatal seluruh tubuh. Oleskan pada kulit yang terlibat 3-4 kali sehari. Penggunaan obat gatal ini sebaiknya atas petunjuk dokter. Mengingat pada kasus-kasus kulit gatal tertentu tidak boleh menggunakan obat ini, seperti kulit gatal akibat jamur contohnya panu. Jika penyebab gatal adalah jamur dan menggunakan obat ini bukannya sembuh malah akan menjadi parah.

2.Kortikosteroid Oral

Obat eksim di apotik berikutnya adalah kortikosteroid oral (minum) pada prinsipnya memiliki kerja yang sama dengan krim kortikosteroid. Seperti telah saya sebutkan diatas yakni sebagai anti radang dan anti alergi. Perbedaan penggunaannya tergantung dari luas tidaknya gatal kulit yang terlibat. Sebagai contoh jika kulit gatal sangat luas hampir seluruh tubuh akibat alergi makanan maka kortikosteroid oral lah pilihannya.

3.Antihistamin oral

Obat eksim di apotik selanjutnya adalaha Obat salep gatal Antihistamin ini adalah obat minum. Berfungsi untuk menghambat histamin yang merupakan zat kimia tubuh yang menyebabkan rasa gatal. Salah satu contoh obat gatal antihistmain yang populer di masyarakat yakni CTM. Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa efek samping dari obat ini adalah rasa kantuk. Sehingga banyak yang menyalahgunakannya sebagai obat tidur. Obat gatal ini memang tergolong masih efektif untuk menghilangkan gatal.

4.Clotrimazole dan Miconazole

Obat eksim di apotikyang ke empat adalah salep Clotrimazole dan Miconazole. Obat jamur kulit paling ampuh ini bekerja dengan cara menghambat biosintesis ergosterol dan sterol lainnya. Sehingga dapat merusak membran sel jamur yang membuat elemen intrasel jamur menjadi bocor dan akhirnya mati. Digunakan untuk mengobati tinea pedis, tinea cruris, dan tinea corporis. Umumnya digunakan sehari dua kali selama 4 minggu. Hasilnya dapat dilihat setelah 2 minggu pemakaian. Efek samping berupa rasa panas pada kulit dan iritasi ringan.

5.Terbinafine Hydrochloride

Obat eksim di apotik yang terakhir adalah salep Terbinafine Hydrochloride. Salep ini bekerja dengan cara menghambat epoxidase sehingga sel jamur menjadi kekurangan ergosterol yang menyebabkan kematian sel jamur. Obat jamur kulit krim ini digunakan untuk mengobati kutu air, tinea cruris, dan tinea corporis. Umumnya digunakan pada area yang sakit sebanyak dua kali sehari.

PENCEGAHAN PENYAKIT EKSIM

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mencegah penyait eksim.

1. Menjaga kelembapan kulit

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menjaga kelembapan kulit. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kondisi kulit kering yang dibiarkan dapat memperparah kondisi eksim atau bahkan dapat menyebabkan eksim. Menjaga kelembapan kulit bisa dilakukan dengan cara membersihkan kulit secara rutin namun tidak berlebihan dan mengaplikasikan pelembap secara rutin.

2. Menghindari alergen

Selain akibat kulit kering, eksim kering juga sering kali disebabkan oleh alergi. Jika Anda memiliki riwayat alergi, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui apa yang menjadi pemicu alergi tersebut. Sangat penting mengenali makanan maupun benda alergen Anda agar dapat lebih mudah menghindarinya. INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI

3. Gunakan pakaian yang nyaman

Pakaian yang terlalu ketat dan juga membuat Anda terlalu berkeringat bisa memicu kulit menjadi gatal sehingga eksim pun dapat muncul. Maka dari itu, memilih pakaian yang nyaman sangatlah penting untuk melindungi kulit yang terkena eksim kering atau untuk mencegah eksim muncul.

4. Jangan menggaruk kulit yang gatal

Kulit yang gatal bisa disebabkan oleh berbagai sebab seperti gigitan serangga maupun sebagai reaksi kulit terhadap pakaian. Jika kulit terasa gatal, sebaiknya gunakan bedak atau lotion pereda gatal dan jangan mengaruk kulit. INILAH CARA MENGOBATI EKSIM KERING SECARA ALAMI

5. Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan tubuh secara menyeluruh juga merupakan hal yang penting untuk mengatasi dan menghindari eksim. Adanya bakteri dan mikroorganisme lain di kulit bisa memicu eksim dan memperburuk kondisi eksim yang sudah ada.

INFORMASI MENGENAI CV DE NATURE INDONESIA

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.


Semua produk De Nature Indonesia tidak dipasarkan secara bebas, baik di Apotik maupun toko obat. Hanya bisa di dapatkan secara online atau langsung ke Kantor Pusat Kami di Cendana Asri No 9-16 Majenang Cilacap Jawa Tengah. Penjualan secara online merupakan salah satu strategi pemasaran kami untuk menjaga kualitas produk dan menghindari pemalsuan.




Alamat Kantor Pusat De Nature Indonesia

Jln. Pahonjean, Perumnas Cendana Asri Nomor 9 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah, 53257. Informasi lengkap di 0878-2577- 7637

Sekedar informasi untuk kenyamanan Konsumen, bahwa Produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:
  • Ijin Resmi Perusahaan dari Kementerian Kesehatan
  • Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas Produk
  • Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa dipertanggungjawabkan
  • Apoteker Yang berpengalaman
  • Sudah melewati Proses Sortir Bahan Baku, Guna Menjaga Mutu Produk
  • Proses Produksi Sesuai Alur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)


SEGERA HUBUNGI KAMI VIA :







Terima kasih telah berkunjung ke website kami. Semoga anda cocok menggunakan produk kami karena kepuasan anda adalah prioritas utama kami, di samping materi dan popularitas kami sendiri. Salam sehat dari kami DE NATURE INDONESIA.



JANGAN TUNDA-TUNDA PENYAKIT ANDA SEBELUM PENYAKIT ANDA SEMAKIN PARAH,SEBELUM PENYAKIT ANDA SULIT DIOBATI,SEGERA DAPATKAN PENGOBATAN YANG TEPAT.